24 Mahasiswa Teknik Informatika FTS UIKA Bogor Ikuti Sertifikasi Mikrotik


2022-11-16 09:07:35   /    Fakultas Teknik

DIbuat oleh Fakultas Teknik tanggal

Sebanyak 24 mahasiswa program studi Teknik Informatika Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor mengikuti sertifikasi Mikrotik di Rumah Belajar Indonesian Expert Depok, pada Jumat-Minggu (4-6/November/2022).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATEKINFO), yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswa untuk memperdalam keilmuan mereka dalam menggunakan sistem Mikrotik, yaitu sistem operasi yang digunakan untuk keperluan computer network.

Alief Juan Aprian, selaku Kepala Divisi Riset dan Teknologi HIMATEKINFO memaparkan, kegiatan ini diadakan agar para mahasiswa yang mengikuti sertifikasi nantinya menguasai sistem operasi Mikrotik dan dapat dengan mudah mengkonfigurasi jaringan, merancang sistem otentikasi, serta pengelolaan jaringan internet lainnya.

Selain itu, mahasiswa semester 7 tersebut menjelaskan bahwa dengan mengikuti sertifikasi, setiap peserta pelatihan akan mendapatkan sertifikat yang nantinya dapat dijadikan untuk menambah kualifikasi yang dimiliki oleh mahasiswa sehingga mempermudah dalam mencari pekerjaan, pungkasnya. (Humas/MJ)