Mahasiswa Teknik Informatika FTS UIKA Bogor Sumbangkan Medali untuk Kota Bogor


2022-11-21 07:44:19   /    Fakultas Teknik

DIbuat oleh Fakultas Teknik tanggal

Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor kembali menyumbangkan medali dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV Jawa Barat Tahun 2022 yang diselenggarakan di GOR Pajajaran Kota Bandung. Tanggal (11-18/11/2022).

Kali ini medali disumbangkan oleh Gilang Maulana Adam, mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor yang berhasil meraih 3 medali sekaligus. Tiga medali ini di raih dari Cabang Olahraga Drum Band.

Tiga medali yang berhasil Gilang dapatkan ialah 1 Medali Perak pada Lomba Berbaris Jarak Pendek 800 Meter Putra, 1 Medali Perunggu pada Lomba Berbaris Jarak Pendek 800 Meter Mix, serta 1 Medali Perunggu pada Lomba Unjuk Gelar.

Lomba Baris Berbaris dan Lomba Unjuk Gelar itu diikuti oleh 14 Kontingen dari berbagai Kabupaten maupun Kota se-Jawa Barat. Gilang, sebagai kontingen dari Bogor adalah salah satu dari 7 Tim yang melaju ke final untuk memperebutkan dua medali emas.

Gilang yang juga mahasiswa Semester 1  Teknik Informatika ini berharap "Semoga dengan dengan didapatkannya prestasi ini, UIKA Bogor bisa mengembangkan potensi dan bakat dari masing-masing mahasiswa/mahasiswi untuk mencetak lebih banyak prestasi" pungkasnya.

Selain gilang,  ada tiga mahasiswa lainnya yang berasal dari UIKA Bogor yang juga menyabet medali dari cabor drumband ini. Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat Adalah Kegiatan Multievent Olahraga yang diselenggarakan untuk melahirkan atlet-atlet terbaik di provinsi Jawa Barat. (HUMAS/Jco).