HIMATEKINFO FTS UIKA Bogor Selenggarakan Grand Design Kepada Calon Kepengurusan Selanjutnya


2022-12-01 03:08:21   /    Fakultas Teknik

DIbuat oleh Fakultas Teknik tanggal

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Himatekinfo) Fakultas Teknik dan Sains Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menyelenggarakan kegiatan Grand Design Himatekinfo 2022 pada Jumat, 18 November 2022. Kegiatan yang berlangsung di Ruang BEM UIKA Bogor tersebut bertujuan untuk pemberian bekal kepada calon kepengurusan Himatekinfo selanjutnya.

Dimas Mulya Saputra, S.T., selaku Ketua Himpunan Himatekinfo Periode 2020/2021, menjelaskan "suatu organisasi sudah seharusnya merancang Grand Design organisasinya. Hal itu bertujuan untuk memfokuskan sebuah organisasi agar lebih terarah dengan gagasan yang telah dirancang."

Mahasiswa yang baru saja lulus tahun ini tersebut juga berharap "dengan adanya Grand Design akan membuat fungsi dari organisasi dapat berkerja sesuai dengan arahan yang diberikan. Grand Design organisasi ibarat peta yang akan menunjukkan perjalanan sebuah organisasi menuju mimpinya untuk berkembang dan menjadi lebih baik di masa kepemimpinanya." tambahnya.

Ia juga berpesan bahwa mimpi dan harapan menjadi salah satu latar belakang dari penyusunan sebuah Grand Design organisasi. "Dari mimpi besarlah, kita bisa tau perubahan apa yang akan kita laksanakan di suatu organisasi, serta harapan besar apa yang nantinya akan kita berikan ketika sebuah organisasi yang sedang kita pimpin telah selesai masa baktinya."

Selain itu, Prayoga Aldi Kurniawan, S.T, selaku Kepala Divisi Intelektual Kerohanian Periode 2018/2019 menjelaskan, Grand Design merupakan rancangan besar yang berisi arah kebijakan pelaksanaan kegiatan atau tujuan tertentu pada kurun waktu tertentu, yang berupa acuan bagi suatu organisasi dalam melaksanakan kegiatan atau tujuan yang telah ditetapkan, pungkasnya. (Humas/MJ)